29 September 2009

DTR Begins: Sepakbola, penyelamat hidup saya

"sepakbola adalah keajaiban dunia ke-8"

Tidak terbayangkan oleh saya bagaimana jadinya hidup ini jika tidak pernah berkenalan dengan sepakbola: olahraga permainan paling populer di dunia ini. Sepakbola sebagai permainan yang saya mainkan dan juga sebagai permainan yang saya tonton di layar kaca, berhasil membuat diri ini terbius oleh segala magisnya.

Saya masih mengingat betul kapan saya pertama kali tersadar bahwa permainan sepakbola itu sangat indah. Di hari minggu ketika saya berumur kira-kira 7 tahun, saya dibawa ke rumah sakit oleh kedua orang tua saya karena demam. Lalu ketika menunggu giliran masuk ke dokter umum, saya menyaksikan partai AC Milan vs Hellas Verona di layar kaca. Pertandingan itu berat sebelah dan akhirnya dimenangkan kesebelasan AC Milan dengan skor 4-0. Hal yang saya ingat betul pada partai tersebut adalah gol fenomenal George Weah dimana dia mendribbe bola sendirian dari kotak penalti Milan sampai dengan kotak penalti lawan


Tidak ada komentar: